Monkey D. Luffy

45

Monkey D Luffy adalah seorang bajak laut dan protagonis utama dari One Piece. Akibat buah Gomu Gomu (tipe paramecia) yang dia makan, tubuh Luffy pun menjadi seperti karet. Dia adalah putra komandan Angkatan Darat Revolusioner, Monkey D Dragon, cucu dari laut terkenal, Monkey D Garp, dan saudara angkat “Fire Fist” Portgas D. Ace. Tujuan hidup yang panjang adalah untuk menjadi Raja Bajak Laut dengan menemukan One Piece, harta karun legendaris ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut, Gol D. Roger.  Luffy adalah salah satu bajak laut sebelas calon yang telah disebut sebagai “The Eleven Supernova,” sebelas bajak laut rookie yang telah mendapat buronan 100.000.000 Berry setelah mencapai Red Line. Buronan Luffy adalah 400.000.000 Berry, dinyatakan oleh “Luffy penipu” setelah timeskip, dan dikonfirmasi oleh salah satu bacaan dari Pacifista. Ia memiliki reputasi dunia untuk menimbulkan masalah, bahkan di antara Yonkou, para Shichibukai, dan Marinir, melakukan tindakan yang dianggap berbahaya oleh Pemerintah Dunia. Dimulai dengan insiden Enies Lobby, Luffy telah terus-menerus melakukan kejahatan terhadap Pemerintah Dunia. Sejak itu, Luffy telah mendapatkan reputasi sebagai ‘sembrono’ dan, dalam beberapa kasus, ‘gila’, terutama setelah membobol Impel Down, hanya untuk keluar dan bergabung dengan Perang Marineford, dan meninju keluar Tenryuubito dengan pengetahuan penuh konsekuensi. Ini, di samping warisan-Nya telah menyebabkan Luffy diberi label sebagai “elemen berbahaya di masa depan.”

Luffy terkenal karena ciri khasnya memakai Topi Jerami (dari mana ia mendapat julukan “Straw Hat Luffy”) yang dipinjamkan kepada dia ketika dia masih muda oleh kapten bajak laut legendaris, “Red-Haired Shanks.” pakaian-Nya agak meniru ‘pakaian sendiri karena dia memakai celana pendek (meskipun itu jauh lebih pendek dari Shanks’ Shanks) bersama dengan sandal dan rompi. Luffy memiliki bekas luka dengan 2 jahitan bawah matanya dan rambut hitam pendek. Ia tampak agak kurus, namun di bawah kemejanya dia memiliki fisik sangat baik.
Meskipun jelas Luffy mengenakan rompi merah pendek dan celana pendek biru, ia akan memakai pakaian yang biasa dalam berbagai warna. Sebagai contoh, di Enies Lobby dia memakai celana pendek hitam karena mereka telah saku di mana ia bisa membawa daging, di Thriller Bark Pulau ia memakai sebuah celana pendek rompi oranye dan merah, dan di Kepulauan Sabaody ia mengenakan rompi biru dan celana pendek biru tua. Selama istirahat di di Impel Down Luffy telah ditunjukkan mengenakan rompi biru muda dengan celana pendek merah dan setelah pertarungan antara Magellan dan Luffy, Inazuma memberikan kepadanya rompi kuning. Dia, bagaimanapun, tidak peduli di mana dia, memakai topi jerami nya adalah mutlak segala sesuatu, meskipun di awal, topi itu rawan untuk mendapatkan mengetuk kepalanya dengan mudah, memaksa Luffy baik menyimpannya atau memegang seseorang ke atasnya selama pertempuran, ia telah sejak mendapat tali string untuk itu yang dijahit Nami itu, memungkinkan topi untuk menggantung dari leher selama perkelahian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s